Selamat membaca
Pertamina: Teliti dan Hati-hati, Nyaman Pakai Elpiji
semoga bermanfaat

judul widget leftbar

IP free counters

Label

My Blog List ( DO FOLLOW )

algredekiyah@gmail.com. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Categories

Pertamina: Teliti dan Hati-hati, Nyaman Pakai Elpiji

I'll Share Everything I Know

Pertamina: Teliti dan Hati-hati, Nyaman Pakai Elpiji

PT Pertamina (Persero) Pemasaran BBM Retail Region I melalui Unit Bisnis Gas Domestik (Gasdom) saat ini lebih berkonsentrasi dan fokus dalam pendistribusian LPG beserta tabung dan mensosialisasikan mengenai aspek safety dan handling LPG yang aman.

Asisten Manager External Relation Pertamina Region I, Fitri Erika mengatakan, hal ini sebagai respon proaktif dari Pertamina terhadap fenomena kejadian kecelakaan akibat LPG yang terjadi baik di Pulau Jawa, maupun sejumlah kejadian di Sumatera Utara.

Adanya rasa cemas dan ketakutan di masyarakat untuk menggunakan produk LPG terutama LPG 3 kg, karena bahaya kebakaran dan maraknya tabung illegal tidak berstandar SNI yang seperti diberitakan oleh media massa akhir-akhir ini juga menjadi perhatian dan ditangani secara khusus oleh Pertamina.

Untuk itu kiranya perlu kami sampaikan beberapa hal sebagai klarifikasi dan konfirmasi informasi kepada media sekaligus memohon bantuan dan kerja sama dari media untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi kecemasan dan ketakutan serta memperkaya wawasan dan pengetahuan masyarakat agar dapat menggunakan LPG dengan aman dan nyaman.

Dia menjelaskan, Periksa tabung sebelum membeli dan perhatikan ciri-ciri tabung resmi LPG 3Kg dengan kondisi tabung baik (tidak rusak/penyok dan tidak berkarat) dan tidak mengeluarkan aroma khusus LPG (indikasi bocor). Apabila memungkinkan celupkan LPG ke dalam air untuk memastikan tidak ada kebocoran gas pada tabung isi ulang.

Usahakan tabung dan regulator dapat terpasang tegak lurus agar regulator tidak cepat rusak akibat pemasangan/letak tabung yang menyebabkan regulator miring dan selalu bersihkan dapur anda beserta kompor serta sekitar kompor agar selang tidak bocor terkena minyak panas atau terkena bekas makanan sehingga menarik gigitan tikus yang menyebabkan kebocoran. Lengkapi dapur dengan saluran ventilasi yang berada di bawah agar menjadi sirkulasi udara dan cepat melarutkan gas ke udara apabila ada kebocoran.

"Mari bersama teliti dan hati-hati dalam mengamati dan mengawasi peredaran tabung gas LPG 3 Kg yang ada di lingkungan Anda. Tabung LPG sebaiknya jangan dibiarkan terkena panas dan hujan setiap hari karena akan mengurangi kualitas tabung dan menyebabkan karat serta keropos penyebab kebocoran," ucapnya.

Dia menegaskan, segera laporkan ke Kepolisian apabila masyarakat melihat dan mendapati tindak penyelewengan LPG dengan cara "menyuntik" untuk mengurangi isi maupun tabung LPG 3 Kg yang Ilegal. Bagi yang masih belum jelas dalam penggunaan LPG 3 kg, masyarakat dapat menghubungi Contact Pertamina di nomor 500000 (langsung dari PSTN/telepon rumah, atau menambahkan kode area bagi pengguna GSM).***mpc-mdn

0 comments

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Elingo

Galeri








Tamu

Template Oleh trikmudahseo